Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITAKetahanan Pangan

Pentingnya Uji Minilab Rapid Test Kit sebagai langkah awal mendeteksi tingkat keamanan pangan

Keamanan pangan masih menjadi isu sentral di masyarakat baik karena masih banyaknya kasus-kasus keracunan bahan pangan maupun karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat pada makanan yang bergizi seimbang dan aman. Untuk itulah Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk memantau tingkat keamanan pangan, agar masyarakat sebagai konsumen terjamin keamanannya dalam mengkonsumsi makanan yang aman dan bermutu.

Senin (12/10/2020), Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Tengah melakukan uji pengawasan keamanan pangan pada produk segar asal tumbuhan yang sering dikonsumsi masyarakat. Pengawasan dilakukan dengan melakukan Uji Rapid Test pada beberapa sampel yang telah dikumpulkan dari pasar tradisional diKabupaten Demak,

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat  membangun kesadaran dan minat yang serius dari masyarakat kabupaten Demak untuk ikut serta mengawasi keberadaan pangan segar di sekitar lingkungan masing-masing. Selain itu para pelaku usaha pangan segar diimbau meningkatkan mutu dan kualitas pangan yang dipasarkan, pada muaranya masyarakat Kabupaten Demak dapat mengkonsumsi pangan segar yang aman dan sehat. (Candra Ade/ Ketahanan Pangan)

Bagikan