Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITAMranggen

PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB DESA TAMANSARI KECAMATAN MRANGGEN

Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di balai desa Tamansari Kacamatan Mranggen diadakan pertemuan Pokja Kampung KB. Pertemuan Pokja Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB  dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut. Sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga)  serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan.

Pertemuan Pokja kampung KB tersebut dihadiri oleh segenap perangkat desa Tamansari, pengurus pokja KB desa Tamansari dan para warga Tamansari. Dalam pokja kampong KB di bahas tentang pernikahan dini. Pernikahan dini diharapkan dapat di tekan seminimal mungkin agar tidak terjadi, diharapkan lintas sektor ikut aktif dalam mensosialisasikan tentang resiko pernikahan dini dari segi ekonomi, psikologi maupun kesehatan. Agar anak dibawah umur membuat KTA ( Kartu Tanda Anak) agar setelah wajib KTP usia 17 tahun bisa langsung dengan mudah diperoleh E-KTP. Untuk masalah administrasi Kependudukan  masih sangat rendah, oleh sebab itu kader Pokja di Kampung KB, Perangkat Desa, dan Lintas Sektor dapat bersama-sama menyelesaikan dan memberi solusi untuk lebih meningkatkan sadar admintrasi kependudukan di desa Tamansari.

Pertemuan Pokja Kampung KB ini telah berlangsung secara rutin untuk mengetahui juga perkembangan tentang pengetahuan masyarakat desa Tamansari terhadap penting KB pada saat ini.  (Anjar Prasetyo Adhi, PPL Mranggen)

Bagikan