BPP KECAMATAN GAJAH OPTIMIS RAIH GELAR ABDI BAKTI TANI 2019

Fitri Nur Farida (PPL Kecamatan Gajah) memaparkan keunggulan BPP Kecamatan Gajah kepada tim penilai UKPP Berprestasi, Kamis (8/9/2019)

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Gajah mendapat kunjungan dari tim penilai UKPP (Unit Kerja Pelayanan Publik) berprestasi Kementerian Pertanian RI, Kamis kemarin (8/9/2019). Kunjungan verifikasi lapangan ini merupakan tahap lanjutan setelah lolos seleksi tahap pertama. Tahun ini, BPP Kecamatan Gajah akan bersaing dengan 11 kandidat lainnya di Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan penghargaan Abdi Bakti Tani. BPP Kecamatan Gajah pernah menerima penghargaan serupa berupa plakat (juara harapan) di tahun 2017 sehingga keikutsertaannya kali ini merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan prestasi sebelumnya.

Tim penilai dari Kementerian Pertanian, Dody Mardiyanto dan Wendi Lukman, datang bersama staf Biro Organisasi Setda Propinsi Jawa Tengah tiba di BPP kecamatan Gajah pada pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, tim juga melakukan verifikasi di UKPP Pengolahan Hasil Pertanian Dempet. Kedatangan tim didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setiono, M.Kes beserta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, Ir. Wibowo, M.M. Paparan pelaksanaan publik di BPP Kecamatan Gajah disampaikan oleh Fitri Nur Farida, salah satu Penyuluh Pertanian Lapangan BPP tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setiono, M.Kes dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, Ir. Wibowo, M.M mendampingi tim penilai UKPP Berprestasi.

Tahun ini BPP Kecamatan Gajah mengunggulkan inovasi pelayanan berupa pemasaran produk online melalui e-komoditi.com. Inovasi ini dipilih untuk menjawab tuntutan perkembangan era industri 4.0, sehingga produk-produk pertanian khususnya yang dihasilkan oleh petani-petani di Kecamatan Gajah dapat diakses dalam skala yang lebih luas. Sebagai contoh, beras Mlatiharjo sekarang sudah mempunyai nama di pasar beras organik dan beras kategori khusus. Setelah penyampaian paparan dan tanya jawab, tim penilai meninjau sarana dan prasarana di lingkup Kantor BPP Kecamatan Gajah. (Urwatul Wusqo/PPL Kecamatan Gajah)

Comments are Closed

© 2019: | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress