BPP KARANGTENGAH MELAKSANAKAN PENYULUHAN PENDAHULUAN MT I 2019/2020

Memasuki musim tanam 1 tahun 2019/2020, BPP Karangtengah mengagendakan penyuluhan pendahuluan di 17 desa di seluruh Kecamatan Karangtengah. Penyuluhan melibatkan Pemerintah Kecamatan Karangtengah dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Karangtengah. Seluruh kelompok tani yang ada di masing-masing desa diundang mengikuti penyuluhan yang  digelar di balai desa masing-masing.

Penyuluhan pendahuluan dilaksanakan dalam rangka menyambut musim hujan yang diperkirakan akan jatuh pada akhir bulan September. BPP Karangtengah, termasuk POPT dan P2K, bermaksud mempersiapkan petani menghadapi MT I tahun ini, termasuk agenda pembagian jadwal tanam dan pengolahan tanah. Dengan bertemunya petani dan PPL diharapkan bisa menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman antar petani, maupun antara petani dan penyuluh. Permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi petani dalam kegiatan budi daya, diharapkan dapat ditemukan solusinya dalam kegiatan ini.

Penyuluhan pendahuluan MT I dijadwalkan selama 17 hari kerja satu hari satu desa dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 20 September 2019. Agenda lain yang dibawa BPP Karangtengah adalah sosialisasi Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT), pemanfaatan Kartu Tani dan penguatan kelembagaan kelompok tani. Sebagai upaya mengatasi risiko kegagalan panen, BPP Karangtengah juga melakukan sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). (BPP Karangtengah)

 

Comments are Closed

© 2019: | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress