GELAR POTENSI PETERNAKAN DAN GEBYAR SIWAB 2019


Rabu, 25 September 2019 di GOR Rembang telah berlangsung acara “Gelar Potensi Peternakan dan Gebyar Siwab 2019”. Acara tersebut menampilkan kontes ternak dan potensi peternakan pada masing-masing Kabupaten se-Jawa Tengah yang dihadiri oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (drh. I Ketut Diarmita, MP), asisten ekonomi dan pembangunan sekretaris daerah Jawa Tengah (Dra Peni Rahayu, MSi), Bupati Rembang (H. Abdul Hafidz) dan Wakil Bupati (Bayu, Andriyanto, SE), dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah (Ir. Lalu Muhammad Syafriadi, MM).

Acara tersebut bertujuan untuk memotovasi para peternak dan meningkatkan kinerja pembangunan peternakan serta sebagai media untuk memperkenalkan atau mempromosikan potensi-potensi ternak di setiap daerah.

Kategori dalam penilaian kontes ternak yaitu calon indukan jantan, calon indukan betina, calon anakan jantan dan calon anakan betina. Ternak yang dikonteskan diantaranya sapi PO, sapi Sentimental, sapi Limosin, kambing kaligesing dan domba batur.

Comments are Closed

© 2019: | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress