Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITAMranggen

KUNJUNGAN KERJA BUPATI KABUPATEN DEMAK DI DESA BANYUMENENG KECAMATAN MRANGGEN

Dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pengembangan teknologi peternakan sapi dan kerbau khususnya penyediaan bibit yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Demak  melakukan kunjungan kerja ke Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Demak didampingi camat Mranggen, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, kepala desa Banyumeneng dan segenap babinsa dari kecamatan Mranggen juga segenap karyawan dari BPP Mranggen. Acara tersebut dihadiri para peternak yang ada di desa Banyumeneng kecamatan Mranggen.

Bupati Kabupaten Demak mengatakan, bahwa pembangunan sub sektor peternakan bagian dari pembangunan sektor pertanian yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Hal tersebut harus kita lakukan terutama melalui terpenuhinya kebutuhan protein hewani, salah satunya dari ternak sapi dan kerbau potong,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut sekaligus di laksanakan serah terima bantuan sapi dan kerbau untuk kelompok peternak di desa Banyumeneng. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan nantinya akan menjadikan peternak di desa Banyumeneng mendapat hasil peternakan yang maksimal dan sesuai harapan mereka. (Adi Anjar/ BPP Mranggen)

Bagikan