Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganTanaman Pangan dan Hortikultura

PANEN BERSAMA BUPATI DI DESA MEGONTEN KECAMATAN KEBONAGUNG

Dalam mendukung upaya swasembada dan kedaulatan pangan, pemerintah secara aktif menyelenggarakan UPSUS yaitu Upaya Khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai. Hari ini (15/02/2023) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yaitu Bapak Agus Herawan, S.IP., MM., bersama dengan PT Maxxi Tani menyelenggarakan kegiatan panen raya di Desa Megonten Kecamatan Kebonagung. Tidak lupa, hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Demak, dr.Hj. Eistianah, SE dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ir. Francisca Herawati Prarastyani, M.Si.

Berdasarkan data luas panen padi Kabupaten Demak pada tahun 2022 seluas 95.857 hektar dengan produksi mencapai 614.946 ton menjadikan Kabupaten Demak sebagai salah satu lumbung padi di Jawa Tengah. Hal ini terus didorong agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Selain kegiatan penandaan panen raya, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan peresmian Saung Tani yang dibangun oleh PT Maxxi Tani. Dalam sambutannya, Bupati Demak dr. Hj. Eistianah, SE mengucapkan terima kasih kepada PT Maxxi Tani yang dihadiri oleh Head of Region PT Maxxi Tani karena telah mendirikan saung tani. Hal ini bisa dijadikan inovasi untuk meningkatkan SDM, koordinasi dan kerjasama di wilayah Kecamatan Kebonagung, terutama di desa Megonten. (Diana Fitriani, S.P/Bidang TPH)

Bagikan