Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganSayung

SRIKANDI DARI DESA SIDOREJO

Hari ini, Senin 7 Oktober 2024 PPL BPP Sayung (Hari Mul) seperti biasa melakukan kunjungan lapang untuk monitoring pertanaman, standinngcrops tanaman baik padi ataupun jagung, juga menggali potensi yang ada di wilbin serta menjalin silaturahim kepada para petani.

Kami bertemu dengan Ibu Abu Amenah yang sedang menugal lahannya, setelah kami konfirmasikan lahan akan ditanami jagung. Alhamdulillah pada kesempatan itu kami sampaikan untuk melakukan budidaya dengan teknik yang baik dimulai dari pemilihan bibit unggul yaitu jagung hibrida, pengaturan jarak tanam : (70 x 40) cm dan pengisian 2-3 biji per lubang, sehingga dapat meningkatkan produktivitas.

Ibu Abu Amenah ini sudah beberapa kali ketemu dengan saya yang saat sebelumnya bertemu saat kami monitoring perkembangan tanaman padi di blok sawah yang lain, beliau begitu gigih dan semangat dalam budidaya pertanian; ya padi ya jagung maka kami menyebutnya sebagai Srikandi Desa Sidorejo.

Dengan adanya penyuluhan yang tepat di lokasi dan tepat kondisi, harapannya dapat merubah perilaku petani dari system budidaya konvensional menuju ke system budidaya modern sesuai specific lokasi sehingga dapat meningkatkan produksi dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui hasil panen yang baik.

Sumber: BPP Kecamatan Sayung

Bagikan