Workshop Operator, Perawatan, dan Pengelolaan Bagi UPJA – DINAS PERTANIAN & PANGAN KABUPATEN DEMAK

Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan Pangan

Workshop Operator, Perawatan, dan Pengelolaan Bagi UPJA

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (DISTANBUN) Provinsi Jawa Tengah Bidang Prasarana dan Sarana, yang dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Demak pada hari rabu tanggal 21 September 2022 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Guntur. Narasumber pada kegiatan ini adalah Subkkor Alat Mesin Pertanian Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah  Parmadi WJ, STP., Plt Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Heri Wuryanta, STP, MP., dan Perwakilan dari CV. Mandiri Garlica Pratama (ISHOKU).

DISTANBUN Jawa Tengah menggandeng salah satu perusahaan penyedian alat dan mesin pertanian yaitu CV. Mandiri Garlica Pratama (ISHOKU) dan media penyiaran radio/ berita yaitu Radio Republik Indonesia.

Peserta Workshop operator, perawatan, dan pengelolaan bagi upja sebanyak 30 orang terdiri dari unsur kelompok tani, penyuluh pertanian dari 3 kecamatan yaitu kecamatan guntur, kecamatan mranggen, dan kecamatan karangawen. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pengurus poktan, pengelola UPJA, dan penyuluh pertanian. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan atau pelatihan kepada kelompok tani, penyuluh pertanian agar dapat menggunakan, melakukan perawatan, dan pengelolaan ALSIN dalam kegiatan ini ALSIN yang digunakan praktik yaitu cultivator. (Bidang Perkebunan)

Bagikan