Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganPerkebunan

Gerakan Pengendalian Tembakau KT Tani Makmur Desa Sukorejo Kecamatan Guntur

Selasa, 8 Agustus 2023 Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Bekerjasama dengan Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan gerakan pengendalian tembakau di Desa Sukorejo Kecamatan Guntur Kelompok Tani Tani Makmur.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perlindungan tanaman perkebunan dari gangguan organisme pengganggu tanaman (OPT).

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan ini memberikan bantuan kepada 25 orang peserta berupa 11 unit hand sprayer, Thricoderma dan Beauveria bassiana dalam 2 varian, yakni cair dan bubuk. Bantuan tersebut akan digunakan untuk praktik penyrempotan OPT pada tanaman tembakau.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pemateri dari anggota DPRD Provinsi diantaranya Bapak Setia Budi Wibowo, S.Ag, Bapak Abu Nafi’, dan Bapak Priyono Nugroho. Hasil pembahasan atau diskusi akan dilanjutkan dengan tindak lanjut bagaimana cara mengatasi dan mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman tembakau dengan menggunakan bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

(Bidang Perkebunan)

Bagikan