Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

Sekolah Peternakan Rakyat (Supra) Di Kelompok Tani Sido Makmur Desa Bermi Kec Mijen Kab Demak

Sekolah Peternakan Rakyat (Sekolah-PR) adalah proses pembelajaran secara aplikatif, partisipatif, sistematis, dan terstruktur dengan cara pemberian akses informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, serta penguatan kendali produksi dan pasca produksi ternak yang dilaksanakan di kelompok tani.

Bintek Sekolah Usaha Peternakan Rakyat (SUPRA), Pengembangan Pakan Ternak Berkualitas ini diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah beserta Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak pada Hari jumat, 13 Oktober 2023 di Kelompok tani Sido Makmur Desa Bermi yang diikuti oleh 31 orang anggota kelompok tani, selain itu dalam acara tersebut juga di hadiri oleh DPR komisi II, materi di isi oleh Bapak Syukur perwakilan dari bidang peternakan dan Keswan kab demak di Desa bermi Kec Mijen kab demak.

materi yang di berikan yaitu pengolahan pakan ternak dan budidaya ternak kambing oleh Pengawas Mutu Pakan dan Kasi Pengembangan Produksi dan Binus. Diharapkan dengan bintek ini peternak dapat mengolah pakan kambing dengan memanfaatkan bahan bahan pakan atau limbah pertanian yang melimpah disekitar mereka sehingga mempunyai nilai gizi yang tinggi untuk pakan ternak mereka.

(BPP Kecamatan Mijen)

Bagikan