Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

Evaluasi Program Sertifikasi Benih dan Penyerahan Sertifikat Benih Bawang Merah Koperasi Pemasaran Karya Makmur”

Setelah melalui tahapan-tahapan panjang kini akhirnya salah satu komoditas unggulan di kabupaten Demak yaitu komoditas bawang merah telah memiliki sertifikat dan label edar benih yang telah diakui dan terdaftar di BPSB (Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura),

Pada hari Jum’at tanggal 13-10-2023 bertepat di aula kecamatan Mijen diadakan kegiatan Evaluasi Program Sertifikasi Benih dan Penyerahan Sertifikat Benih Bawang Merah kepada Koperasi Pemasaran Karya Makmur desa Pasir. Acara tersebut difasilitasi oleh Bank Indonesia kpw Jawa Tengah diwakili oleh ibu Maya dan bapak Yuli yang merupakan pendamping CSR petani bawang merah desa Pasir .

Dalam acara tersebut turut diundang bapak Heri Wuryanta, STP, MP selaku kabid tanaman panagan dan hortikultura dinas pertanian dan pangan kabupaten Demak, dan narasumber dari Petugas BPSB Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut bapak Heri Wuryanta, STP, MP menyampakan terimaksih sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia dan BPSB Provinsi Jawa Tengah yang telah memfasilitasi dan mendampingi kelompok sehingga mendapatkan sertifikat dan label benih tersebut, karena dengan adanya trobosan baru berupa label benih yang bersertifikat tersebut akhirnya Kabupaten Demak sekarang  telah mempunyai label benih sendiri.

Penyerahan Sertifikat Bawang Merah secara simbolis diserahkan oleh perwakilan dari BPSB Provinsi Jawa Tengah kepada ketua Koperasi Pemasaran Karya Makmur desa Pasir. Dengan adanya label Benih ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi anggota koperasi dan memberikan jaminan benih berkualitas kepada petani bawang merah baik dikabupaten Demak maupun petani diluar kabupaten demak. (BPP Kecamatan Mijen)

Bagikan