Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

PERTAMA KALI, BENIH BAWANG MERAH DEMAK BERSERTIFIKAT DARI KOPERASI PEMASARAN KARYA MAKMUR

Mijen – Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan Heri Wuryanta, STP, MP. beserta jajarannya dan PPL Kec. Mijen melakukan kunjungan dan Survey pemasaran benih bawang merah bersertifikat di Gudang Koperasi Pemasaran Karya Makmur yang berlokasi di Desa Pasir Kec. Mijen Kabupaten Demak, Rabu (31/1/2024).

Pemasaran benih dan sayur bawang merah berada di Gudang Koperasi Pemasaran Karya Makmur yang berlokasi di Desa Pasir Kec. Mijen Kabupaten Demak dengan sistem pemasaran melalui digital online ataupun offline dengan mendatangi langsung di Gudang Koperasi Pemasaran Karya Makmur.

Sukron selaku ketua Gapoktan Karya Makmur menjelaskan “Alhamdulillah hari ini dapat pembelian dari customer daerah Kulon Progo Yogyakarta sejumlah 5 kwintal bawang merah sayur dengan pilihan grade A, grad B dan grade C dengan nilai grade A 23rb/Kg, grade B 15rb/Kg dan grade C 12rb/Kg. Tidak hanya sayur saja, kami juga menjual benih bawang merah bersertifikat”.

“Ini pertama kali di Demak untuk benih bawang merah yang sudah bersertifikat dari BPSB Prov. Jateng dengan Varietas Bima yang dikembangkan petani Demak. Semoga menjadi berkah bagi petani desa Pasir dan harapan kedepannya pemasaran Koperasi Karya Makmur bisa maju dan berkembang” terang Heri Wuryanta, STP, MP.

Sumber: BPP Kec. Mijen

Bagikan