Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganTanaman Pangan dan Hortikultura

STUDI TIRU OLEH BAPPEDA DAN DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN PROV. JAWA TIMUR KE KOPERASI PRODUSEN CITRA KINARAYA DEMAK

Gajah – Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, M. Yusqi El Fahmi, S.T. Selaku Subkoor pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan Bappeda Prov. Jatim beserta jajarannya, serta Ari Ikasari, S.P, M.Agr selaku Subkoor AKABI Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Jatim beserta rombongannya melakukan kunjungan ke Koperasi Produsen Citra Kinaraya yang berlokasi di Desa Mlatiharjo Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Senin (12/02/2024).

“Koperasi Produsen Citra Kinaraya memproduksi beras premium dengan pengaplikasian tanam menggunakan organik dan semi organik menghasilkan beras antara lain beras melati, hitam, merah, coklat, dan genki. Produk beras dikemas menggunakan mesin vakum dengan kemasan 5 kg, 1 kg, 155 gr” terang Hery Sugiartono selaku pembina Koperasi Produsen Citra Kinaraya

M. Yusqi El Fahmi, S.T. menjelaskan “kunjungan ini untuk diskusi dan tinjau lapangan pada lokasi Major project Nasional pengembangan Korporasi Petani dan Hilirisasi Pertanian komoditas padi di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Demak yang berada di Koperasi Produsen Citra Kinaraya Mlatiharjo Kecamatan Gajah. Diskusi konsep dan implementasi hilirisasi serta korporasi petani perlunya penggerak petani di sisi hilir”

“Hari ini saya beserta rombongan sedang melakukan diskusi dengan Koperasi Produsen Citra Kinaraya yang ada di Demak tepatnya di desa Mlatiharjo kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Diskusi ini kami lakukan untuk Studi Tiru hilirisasi dan juga korporasi petani di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Demak yang sudah maju dan berkembang dengan harapan Studi Tiru ini dapat diterapkan di Provinsi Jawa Timur” terang Ari Ikasari, S.P, M.Agr.

Sumber: Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura

Bagikan