Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganPeternakan dan Kesehatan Hewan

Dinas Pertanian dan Pangan menerima bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah di Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen.

Demak – Bantuan yang diterima oleh Dinas Pertanian dan Pangan berupa Hijauan Pakan Ternak, Obat-Obatan,dan Vaksinasi PMK diserahkan oleh Bp. Agus Sucipto,S.Pt,M.Si selaku Kepala Balai Inseminasi Buatan Ungaran kepada Ibu Afida Aspar,M.M Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan (16/02/2024).

Pakan yang diberikan diberikan untuk peternak yang memiliki hewan peliharaan berupa sapi,kambing, dan domba yang ternaknya menjadi korban banjir .
Efek dari adanya banjir ini dirasa oleh peternak menjadi susah mendapatkan pakan karena lahan hijauan yang rusak diterjang banjir. Pakan yang diterima sangatlah membantu peternak ditengah susahnya mencari pakan untuk ternak peliharaannya.

Selain itu upaya pengobatan yang dilakukan oleh Tim Medik dari Balai Veteriner Semarang dengan Tim Medik Puskeswan Dempet langsung pada tiap tiap ternak diberikan dengan memberikan suntikan vitamin agar ternak sehat dan kondisi prima.

Untuk Vaksin PMK yang diberikan sebagai salah satu upaya percepatan tingkatan vaksinasi pada ternak di wilayah Kabupaten Demak melihat sudah banyaknya peternak yang memasukkan ternak baru dari luar daerah Kabupaten Demak sehingga sebagai upaya pencegahan masuknya PMK(Penyakit Mulut dan Kuku) perlu dilaksanakan vaksinasi pada ternak baru dan ternak yang sudah dilakukan vaksinasi menerima pengulangan vaksinasi.

Bantuan yang diterima pada hari ini sangatlah membantu bagi peternak yang menjadi korban dari banjir yang menimpa Kabupaten Demak, semoga dengan segala upaya yang sudah dilakukan bisa menjaga agar ternak dalam kondisi yang baik sesuai harapan peternak.

Sumber: Peternakan dan Kesehtan Hewan

Bagikan