Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITAPerkebunan

FARM FIELD DAY (FFD)/HARI TEMU LAPANG PETANI TEMBAKAU DI KABUPATEN DEMAK

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten demak telah melaksanakan kegiatan Farm Field Day atau Hari Temu Lapang untuk petani tembakau di Kabupaten Demak. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap di tiga Kecamatan. Pelaksanaan yang pertama di Kecamatan Karangawen pada tanggal 19 Oktober 2020 bertempat di rumah Bapak Juwadi selaku anggota dari Kelompok Tani Brambang Subur Desa Brambang. Pelaksanaan yang kedua di Kecamatan Mranggen pada tanggal 20 Oktober 2020 bertempat di BPP Kecamatan Mranggen dan Pelaksanaan yang ketiga di Kecamatan Guntur pada tanggal 21 Oktober 2022 bertempat di Kelompok Tani Mintorogo Desa Tlogoweru.

Farm Field Day (FFD) ini bersumber dari anggaran DBHCHT Kabupaten Demak Kegiatan Penyuluhan Peningkatan produksi Pertanian/Perkebunan Tahun anggaran 2020, Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa Narasumber, Pembicara utama dalam kegiatan ini Bp. Ir. Wobowo, MM Selaku Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak sekaligus membuka acara Farm Field Day (FFD) di Kecamatan Karangawen serta penyampaian materi dari Plt. Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak dan PT.Djarum.

Adapun peserta dari kegiatan tersebut perwakilan dari masing-masing kelompok tani tembakau di Kabupaten Demak, APTI Kabupaten Demak, PPL dan POPT di kecamatan Karangawen, Kecamatan Guntur dan Kecamatan Mranggen. Salah satu peserta dari kecamatan Mranggen mengusulkan agar Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak dapat menyelenggarakan pertemuan untuk petani tembkau sebelum musim tanam serta menghadirkan BMKG agar petani mengetahui prediksi cuaca saat penanaman tembakau “ujar Bp. A.Saefudin/ Petani tembakau”. (Nani Triyana/ Perkebunan)

Bagikan