Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganGajah

Study Banding Gapoktan di CV Sujinah Produsen Bibit Kedelai Desa Sembungharjo Gatak Grobogan

Kunjungan studi banding dari BPP Gajah, Kecamatan Gajah, Demak Provinsi Jawa Tengah di CV sujinah dusun bogoraji, sembungharjo Kec. Gatak Kab. Grobogan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023. Rombongan peserta studi banding kurang lebih 20 orang terdiri dari Kabid dan staf Tanaman pangan, Koordinator Penyuluh dan penyuluh BPP Gajah, Perwakilan 3 kepala desa kec. Gajah serta perwakilan gapoktan kec. Gajah.

Acara penyambutan kunjungan studi banding di mulai pukul 11.00 WIB, diawali dengan pembukaan dengan membaca doa dipimpin oleh pembawa acara, ucapan selamat datang di sampaikan oleh perwakilan CV sujinah kemudian di lanjutkan sambutan dari Koordinator BPP Gajah di sampaikan oleh Bp. Sugondo , SP, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan rombongan dari BPP Gajah serta penyampaian tujuan studi banding yaitu untuk belajar dan saling tukar informasi tentang budidaya tanaman kedelai.

“Kami melakukan studi banding ke Grobogan untuk belajar tentang kedelai, agar produksi kedelai di Kecamatan Gajah bisa ditingkatkan dan bisa menghasilkan kerja sama jual beli hasil panen kedelai sesuai harapan para petani ,” kata Kepala Bidang Budidaya Tanaman Pangan

Semoga pola pengembangan kedelai yang dilakukan oleh kelompok taninya masuk pada program upaya khusus padi, jagung dan kedelai dalam mewujudkan swasembada pangan di Demak.

“Upaya khusus program ketahanan pangan ini melibatkan petugas penyuluh lapangan (PPL) yang sangat membantu petani dalam mengembangkan produksi kedelai. (BPP Gajah)

Bagikan