Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganKarangawenPerkebunan

Pertemuan Ke 3 Pelatihan Pengendalian Hama Terpadu KT Tlogo Mulyo Desa Brambang Kecamatan Karangawen

Selasa, 25 Juli 2023 Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan pertemuan ke 3 pelatihan pengendalian hama terpadu tanaman tembakau di Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kelompok Tani Tlogo Mulyo , pada pertemuan ke 3 ini kelompok tani didampingi POPT melakukan pengamatan pada lahan yang telah ditanami tanaman tembakau.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamati apa saja hama atau penyakit dan musuh alami pada tanaman tembakau. Peserta pelatihan berjumlah 20 orang yang dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok mengamati wilayah atau bagian yang telah ditentukan, apakah ada hama atau penyakit, dan musuh alami pada tanaman tembakau.

Jika ada hama atau penyakit dan musuh alami maka diambil sebagai contoh dan akan dibahas pada ruang pertemuan yang telah disediakan. Hasil pembahasan atau diskusi akan dilanjutkan dengan tindak lanjut bagaimana cara mengatasi dan mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman tembakau, dan setelah melakukan diskusi dan tindak lanjut makan dilakukan pengaplikasian tindakan dan pengendalian terhadap hama dan penyakit tanaman tembakau.

Bagikan