Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

KUNJUNGAN LIAISON BANK INDONESIA DALAM RANGKA PERKEMBANGAN KINERJA DUNIA USAHA BAWANG MERAH DAN PROSPEK KEDEPAN

Dalam rangka perumusan kebijakan moneter dan makroekonomi serta pemberian masukan kepada pemerintah daerah, Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan dan diskusi untuk meminta data/informasi dari dunia usaha terkini komoditas bawang merah.

Sebagai komoditas yang mendominasi industri pertanian yang terus mengalami perubahan dan tantangan, Bank Indonesia melakukan langkah konkret untuk merumuskan strategi menuju masa depan yang lebih baik. Acara Kunjungan dan diskusi diadakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Mijen pada hari Senin, 30 Oktober 2023. Dalam acara tersebut turut diundang ketua dan pengurus gapoktan karya Makmur Desa Pasir yang didampingi oleh Petugas Penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Mijen .

Dalam mengakhiri diskusi ini, langkah-langkah konkrit dan rencana tindakan bersama perlu diambil. karena keberhasilan Pertanian bawang merah bergantung pada kolaborasi yang erat antara semua pemangku kepentingan. Dengan membentuk visi bersama, sektor ini dapat memandu langkahnya menuju masa depan yang cerah, berkelanjutan, dan sukses secara ekonomi. Diskusi ini tidak hanya sebatas pertemuan, melainkan landasan untuk aksi nyata untuk pengambilan kebijakan pemerintah dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha bawang merah. (BPP Mijen)

Bagikan