Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganSayung

MONITORING KEGIATAN P2L KWT ARUM SARI JAYA  DESA KALISARI KECAMATAN SAYUNG

Sayung – Hari ini, Rabu 9 Oktober 2024 PPL BPP Sayung melakukan tinjauan lapangan dalam rangka monitoring kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di KWT Arum Sari Jaya Desa Kalisari, dalam kegiatan tersebut PPL yaitu Hari Mul, Irfan, Catur Hikmah dan Maryuti meninjau lokasi kebun benih dan demplot di desa Kalisari. Kami didampingi oleh pengurus dan anggota KWT Bu Aulia, Bu Mursidah dan Bu Widiyanti bahkan pada kesempatan itu pula Bapak Kades Bp. Sugiyono berkenan mendampingi kegiatan kami. Beliau juga berpesan agar kegiatan ini (P2L) dapat berkembang dan memberikan manfaat kepada masyarakat desa Kalisari.

Dari hasil monitoring kami kondisi bibit tanaman bagus dimana ada 3 fase yang ada di dalam kebun bibit yaitu fase benih yang baru tumbuh daun, fase bibit yang sudah tumbuh 3-5 daun dan fase tanaman sudah dipindahkan ke lahan kebun. Adapun tanaman yang ditanam adalah cabe, buncis, kacang panjang dan tomat.

Pada kesempatan itu pula kami memberikan arahan untuk penataan lahan demplot dibuat bedengan-bedengan serta di aplikasikan pupuk kandang untuk penyiapan tanam kankung serta bibit yang sudah berdaun 3-4 untuk segera dipindahkan ke polibag yang lebih besar supaya pertumbuhannya dapat optimal.

Monitoring akan kami laksanakan secara kontinyu sebagai pendampingankegiatan kegiatan P2L kepada Kelompok Wanita Tani Arum Sari Jaya desa Kalisari dan kegiatan dapat berkembang dengan baik sesuai makna kegiatannya yaitu pekarangan dapat termanfaatkan secara berkelanjutan atau lestari.

Sumber: BPP Kecamatan Sayung

Bagikan