Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganSayung

KUNKER DANRAMIL SAYUNG KE BPP DALAM RANGKA KOORDINASI UNTUK MENDUKUNG KEMAJUAN PERTANIAN

Sayung – Sinergitas pertanian dengan TNI merupakan wujud dari  Perjanjian Kerjasama antara Kementan dengan TNI AD yang merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) Kementan dengan TNI tentang Dukungan Pembangunan Pertanian yang sudah ditandatangani Menteri Pertanian dan Panglima TNI pada tanggal 4 Desember 2023, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Kasad TNI AD Mayjen Maruli Simanjuntak.  

Ditegaskan bahwa dengan adanya kerjasama antara Kementan dan TNI AD ini, swasembada pangan Indonesia optimis segera tercapai. Pasalnya, kerjasama ini tidak hanya peningkatan produksi pada lahan baku sawah tetapi juga membuat pompanisasi air sungai dan embung guna meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia yang tengah terancam akibat adanya El Nino yang masuk pada kategori Gorila El Nino. (sumber : pertanian.go.id)

Pagi ini Jumat, 11 Oktober 2024 Kami BBP Sayung kedatangan tamu istimewa yaitu Komandan Rayon Militer (Danramil) Sayung Bp. Ahmad Syafii dan Bati Bp. Muhammad Achid dalam rangka kunjungan kerja dan koordinasi perihal pompanisasi, data puso dan pertanian secara umum di wilayah kecamatan Sayung, bahkan pada kegiatan irigasi perpompaan dalam proses CPCL dan penentuan koordinat lokasi pompa (Sayung ada di Desa Sidorejo), dilakukan oleh 4 pihak yaitu PPL, Poktan, Babinsa dan Desa.

Apresiasi positif kami BPP Sayung atas kunjungan kerja Pak Danramil sebagai stimulan dalam meningkatkan sinergitas yang harmonis, membangun, dengan harapan tidak hanya realisasi program kerja akan tercapai baik tetapi lebih dari itu memberikan impact simbiosis mutualisme kerja dan keberhasilan pembagunan yang berkesinambungan; Sinergitas Kuat Mendukung Pertanian Meningkat.

Sumber: BPP Kecamatan Sayung

Bagikan