Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

JANGAN BIARKAN LAHAN PEKARANGAN NGANGGUR ! PELATIHAN PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN

Mijen – Aji Riyanto, S.Pt selaku Korluh BPP Kec. Mijen, M. Hatib, S.P. selaku PPL Kec. Mijen Wilbin desa Bakung, KKN Universitas Islam Nahdatul Ulama Jepara dan ibu-ibu PKK Desa Bakung melaksanakan pelatihan pemanfaatan lahan pekarangan di Balai Desa Bakung Kec. Mijen Kab. Demak, Senin (05/02/2024).

Pekarangan disekitar rumah mudah untuk dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga dengan memanfaatkan waktu yang tersedia, salah satunya adalah dengan budidaya tanam cabai di Polybag.

“Pemanfaatan lahan pekarangan dengan cara budidaya tanaman sayur maupun buah. Harapan kami agar bisa memenuhi kebutuhan gizi dan pangan keluarga serta menciptakan lingkungan yang hijau” jelas Aji Riyanto, S.Pt.

M. Hatib, S.P. menambahkan “Saya akan mempraktikan ke ibu-ibu PKK untuk cara menanam cabai di media polybag dengan memanfaatkan beberapa lahan pekarangan yang sempit. Harapan saya agar ibu-ibu PKK terutama warga desa Bakung bisa meningkatkan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman serta pendapatan rumah tangga melalui hasil jual panen budidaya tanam sayur maupun buah yang berorientasi pasar”.

Sumber: BPP Kec. Mijen

Bagikan