Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganPerkebunan

Pelatihan Manajemen Agribisnis Batch III Bagi Petani Milenial

Senin, 21 Oktober 2024 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Agribisnis Batch III bagi Petani Milenial di Aula Abdi Bakti Tani Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak.

Kegiatan yang bersumber dari DBHCHT TA. 2024 ini dihadiri oleh 30 petani di Kecamatan Mranggen, Karangawen, dan Guntur. Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk mendorong petani generasi muda milenial agar dapat meningkatkan usaha taninya dengan memanfaatkan jaringan dan teknologi terkini.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Herawan, S.IP., M.M. berharap pelatihan semacam ini dapat menggugah dan menginspirasi para petani milenial di wilayah Kabupaten Demak.

Subandi selaku pengelola kebun jeruk di Desa Tugu Lor, Kecamatan Karanganyar berkesempatan untuk membagikan pengalamannya berwirausaha di bidang pertanian. Kebun jeruk siam madu yang dikelolanya merupakan salah satu agrowisata yang sempat viral di tahun 2023 kemarin. Pengunjung hanya butuh 20 ribu rupiah untuk bisa mencicipi manisnya buah jeruk di kebun itu sepuasnya.

Narasumber kedua yang merupakan Duta Petani Milenial Kementan, Rayndra Syahdan Mahmudin, S.ST,. M.MA., memompa semangat para peserta untuk dapat lebih kreatif dan aktif untuk menciptakan pasar pertaniannya sendiri. “Untuk sukses di dunia pertanian, kita harus pintar-pintar bekerja sama membangun jaringan untuk bisa menciptakan pasar kita sendiri,” pesan CEO dan Founder Cipta Visi Group tersebut.

Sumber: Bidang Perkebunan

Bagikan