Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

ARTIKELDinpertan Pangan

PROGRAM DAN KEBIJAKAN DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN TAHUN 2022

Agenda Mentan Sapa Petani dan Penyuluh (MSPP) volume 07 yang diselenggarakan jumat (18/02/2022) di AOR BPPSDMP, bertemakan Program dan Kebijakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022.

 Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi pada arahan MSPP mengatakan, Kementan terus konsisten memperhatikan dan mendorong usaha peternakan rakyat dan memprioritaskan keberadaan ternak lokal dalam pemenuhan pangan asal ternak dalam negeri.
”Setiap kegiatan pembangunan pertanian diawali oleh agenda intelektual petani dan penyuluh pertanian”. jelas Dedi.

Kementan terus mendorong, percepatan implementasi kinerja peternakan salah satunya dengan melakukan konsolidasi pelaksanaan program kegiatan Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022.


Narasumber MSPP, Makmun yang merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal Pertanian dan Kesehatan Hewan mengatakan bahwa Program utama Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yaitu ketersediaan akses dan konsumsi Pangan yang berkualitas, nilai tambah dan daya saing industri dan dukungan manajemen.

“Target prioritas yaitu ketahanan pangan asal ternak dan kesejahteraan peternak”. jelas Makmun.

Adapun super prioritas program pertanian dan regular maksimal Ditjen PKH tahun 2022 diantaranya pengembangan sapi berbasis padang penggembalaan dan sawit, koorporasi walet, koorporasi desa sapi, korporasi kambing/domba, integrated farming ayam dan itik serta Sikomandan.

Sumber: http://cybex.pertanian.go.id/artikel/100447/-program-dan-kebijakan-direktorat-jenderal-peternakan-dan-kesehatan-hewan-tahun-2022/

Bagikan