Jl. Sultan Hadiwijaya No.08 Demak (0291)685013 dinpertanpangan@demakkab.go.id

BERITADinpertan PanganMijen

MONITORING DAN SURVEY LOKASI SUMUR DANGKAL

Mijen – Masrukin, SE, MM beserta jajarannya, PPL Kec. Mijen dan Muslikhudin ketua Kelompok Tani Sido Makmur Desa Bermi melaksanakan monitoring dan survey lokasi Sumur dangkal yang ada di Desa Bermi Kec. Mijen Kab. Demak, Selasa (06/02/2024).

Sumur dangkal ini mempunyai pasokan air yang berasal dari resapan air hujan terutama pada daerah dataran rendah. Rencana sumur dangkal dengan kedalaman 60 meter dan menggunakan pompa air Sibel, pemanfaatan sumur dangkal di Kelompok Tani Sido Makmur Desa Bermi Kec. Mijen Kab. Demak.

Sumber air sumur dangkal merupakan lapisan permukaan air paling atas.

Sumur dangkal sangat membantu para petani untuk pengairan pada musim tanam seperti saat ini, dengan hampir rata – rata desa Bermi petani bawang merah. Musim kemarau kemarin dimana aliran sungai – sungai debit air yang menyusut drastis dikarenakan dampak El Nino yang berkepanjangan.

Harapan kedepannya dengan adanya bantuan sumur dangkal ini memberikan banyak manfaat bagi petani khususnya desa Bermi dan para petani agar bisa menjaga serta memelihara dengan baik, sehingga keberadaan sumur dangkal dapat terjaga dalam waktu 30 sampai 50 tahun mendatang.

Sumber: BPP Kec. Mijen

Bagikan